Ngapain ke Puncak: makan enak main seru bersama Cimory

Pada masanya, buat saya main ke daerah Puncak tuh buat ngopi makan mi rebus atau jagung bakar di pinggir jalan sambil melihat pemandangan, atau ke Taman Safari. Udah. Dan biasanya dilakukan saat akhir pekan bersama teman atau keluarga atau pacar (kalau lagi ada).

Nah minggu kemarin, hari Kamis, saya dan beberapa teman blogger ditunjukkan oleh Cimory Group bahwa banyak juga loh yang bisa dikunjungi dan dilakukan di sana saat hari kerja (weekdays).

1. Cimory Mountain View

Dimulai dengan perjalanan nan lancar di pagi hari dari tengah kota Jakarta menuju Puncak (gak ada macetnya sama sekali!) buat sarapan di resto Cimory Mountain View. Berbagai olahan yogurt dan susu ada di menunya, saya pilih Special Blend Yogurt yang manis dan segar. Makanannya juga gak main-main. Yang jadi idola tentu saja Sosis Panggang yang sosisnya merupakan Monster Aquariumproduksi Cimory sendiri. Ada juga mantau goreng yang renyah kulitnya dan lembut pulen isinya. Pilihan saya jatuh pada Asem Iga yang segar dengan daging yang sangat lembut.

Kerjaannya jalan-jalan, makan, ketawa, ulangi sampai capek

Special Blend Yoghurt yang segaaar

Sosis Kanzler andalan Cimory

Kalau weekend, tempat ini luar biasa ramainya sejak buka pagi sampai tutup malam, bisa sampai waiting list.

2. Pabrik Patisserie Chocomory

Sebelum masuk, kami “dibungkus” dari ujung kaki sampai ujung rambut

Salah satu produk andalan Cimory yang terbaru adalah Moo Moo Roll. Bolu gulung dengan isian berbagai rasa (favorit saya: Blueberry Yogurt dan Original). Kita bisa nyobain ngegulung Moo Moo Roll di sana loh. Yang mana ternyata tak semudah yang terlihat dan dibayangkan. Pembuatan Moo Moo Roll ini terbagi atas 5 tahapan: batching, mixing, baking, finishing, dan packaging.

3. Cimory Riverside

Tak hanya resto, di Cimory Riverside ini ada toko oleh-oleh produk Cimory super lengkap dan selalu ramai bahkan saat weekdays.

Pemandangannya aliran sungai yang gemericik air dan sepoi-sepoi anginnya bikin tenang (dan lama-lama ngantuk).

4. Cimory Forest Walk and Petting Zoo

Di sini kita bisa melihat berbagai hewan, dan memerah susu sapi langsung dari sapinya! Anak-anak pasti suka deh. Cuma bayar Rp 15rb/orang. Beli tiketnya bisa di lokasi, atau kalau kamu geng belanja online macam saya, bisa beli di Traveloka.

Di tempat ini lah saya pertama kali liat mahluk bernama Ayam Kapas

5. Monster Aquarium

Di sinilah saya pertama kali ngeliat ikan piranha, alligator, dan belut api. Tenang, semua aquarium dilengkapi kawat pengaman sebagai penutup supaya orang gak sembarangan masukin tangan YA NGAPAIN JUGA MEGANG PIRANHA KAN YA. Kalau beli tiket terpisah, harganya Rp 15rb/orang. Kalau paketan sama Forest Walk jadi Rp 25rb/orang. Bisa beli di Traveloka juga, lebih murah malah.

Harga di Traveloka
Dapet salam dari Piranha
Ada ikan terapi juga, yang suka terapi dikrikiti ikan, bisa cemplungin tangan ke sini. Tapi cuci tangan dulu sebelumnya yaa

6. Museum Lulu (Lukisan Lucu)

Ini museum 3D Trick Art jadi banyak gambar-gambar yang bisa dipakai foto ala-ala gitu. Ada 50 gambar, lumayan buat postingan di IG sebulan aja kalau sehari 1 kembaliannya masih banyak tuh ye kan.

7. Bavarian Haus Bratwurst & Grill

Perjalanan seharian di Puncak ditutup dengan nyobain grilled sausage platter, classic cheese soup, sosis bumbu rendang, serta apple strudel yang sampai sekarang masih kebayang-bayang rasanya di lidah.

Salam damai dari sepotong surga
Grilled sausage platter sang juara

Walaupun nama restonya Jerman banget, jangan khawatir. Semua makanan mereka bersertifikat halal, aman dikonsumsi. Udahlah enak, halal pula. Terbaek banget emang Bavarian Haus ini. Eh kamu juga bisa ngintip pembuatan sosisnya loh, mereka pakai sistem open kitchen.

HIGHLIGHT: eeets abis dari Puncak, mampir dulu dong ke Kota Bogor. Ngapain? Buat ke tempat ini niiih.

8. Chocomory Jalan Pajajaran 18

Pusat oleh-oleh semua produk Cimory dari mulai yang klasik (susu dan yogurt) sampai yang baru (Moo Moo Roll). Dari mulai yang manis sampai yang pedas ada semua di sini. Ada gelato juga. Tempatnya luas, bersih, rapi. Buat yang bawa kendaraan tenang aja, parkirannya luas kok.

Grand Opening akan diadakan tanggal 2 Desember, bentar lagi nih. Ada banyak banget acara, hadiah, dan promo. Cek aja coba di Instagram Chocomory. Ada FunRun bareng Bogor Runners. Ada pernampilan Adera Ega. Ada juga mukbang #MooMooRollChallenge. Yang paling penting niiiih: ada promo Buy 1 Get 1 Moo Moo Roll ♥

Moo Moo Roll mailaf ♥

Temen-temen seperjalanan saya kemarin juga udah nulis pengalaman mereka nih di blog masing-masing. Mampir ya!

Pada gercep banget kalo liat spot foto

1. Perucha Trinity
2. Donna
3. Rere Atemalem
4. Eka Situmorang
5. Murni Indohoy
6. Dewi Subrata

Advertisements

2 Comments Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s