Ngopi Sambil Beli Emas di The Gade Coffee & Gold

PT Pegadaian tidak cuma berkecimpung di dunia gadai dan emas loh, mereka sudah merambah ke unit usaha lainnya. Salah satunya The Gade Coffee & Gold yang dikelola salah satu anak perusahaan Pegadaian. Mulai berdiri sejak 19 September 2018, The Gade sudah ada di beberapa kota di Indonesia.

The Gade Coffee & Gold

Sore lalu saya bertandang ke The Gade Coffee & Gold di salah satu cabang Pegadaian di Bogor, di Jalan Merdeka. Awalnya saya lihat kafe ini sambil lewat, lalu iseng lihat reviewnya di Google. Eh kayaknya menarik nih. Jadilah sore-sore memutuskan buat santai sejenak di sana.

Pas masuk, saya takjub dengan luas area outdoor kafenya. Peletakan meja juga sangat menyenangkan karena menyisakan banyak ruang buat berinteraksi dan lewat tanpa waswas menganggu orang lain. Meja besar dengan kapasitas duduk empat orang ada di sebelah kanan, sebelah kiri di isi meja kecil kapasitas dua orang. Di bagian indoor, ada pintu yang menuju ruang tunggu Pegadaian, jadi sambil menunggu antrean transaksi bisa ngopi-ngopi dulu di sini. Kursinya nyaman dan ACnya dingin.

Gak perlu takut kepanasan di area outdoor karena mereka menyediakan beberapa kipas angin besar dan kencang. Di ujung lain bagian outdoor juga terdapat taman kecil dengan air mancur kecil yang cukup bisa menjadi tempat masuk aliran udara. Saya suka banget duduk di sebelah taman ini, adem karena banyak angin semilir.

Menu kopi mereka cukup beragam. Ada berbagai jenis kopi Indonesia, di antaranya: Lintong Silaban, Garut Kasuga, Latimojang, Palintang, Dewata Madu, dan lain-lain. Jangan lupa cicip houseblend mereka bernama Van Lening, yang juga jadi andalan dan yang paling laris. Van Lening ini diambil dari istilah Bank van Lening. Bank yang tidak hanya untuk menyimpan uang, namun juga tempat menggadaikan barang.

Van Lening Latte

Kamu gak ngopi? Otenang, pilihan teh dan non-coffee juga ada kok. Tinggal pilih mau yang mana dan mau disajikan panas atau dingin. Iced Chocolatenya enak deh! . Camilannya juga cukup banyak. Gak terlalu banyak sampai bikin bingung mau pesan apa, tapi juga gak terlalu sedikit sampai bikin bosan makan itu-itu melulu.

The Gade juga punya ruang karaoke. Cukup dengan pesan makanan minuman senilai Rp 200.000 (lagi ada promo jadi Rp 150.000 saja) kamu bisa pakai ruang karaoke mereka yang nyaman ini selama dua jam. Lumayan kalau mau private meeting santai, atau sekadar mau karaoke aja emang bareng beberapa teman.

Punya komunitas yang perlu panggung buat berkegiatan? Oh tenang The Gade Bogor menyediakan panggung dan sound systemnya sekalian. Tiap Jumat – Minggu malam biasanya dipakai buat live music mulai jam delapan malam. Sisanya bebas mau dipakai siapapun boleh. Menurut petugas, ada beberapa komunitas puisi yang pernah pakai stage ini. Asik nih. Bisa pinjam In Focus juga loh, bisa kayaknya buat nobar aja sih. Biaya gimana? GRATIS.

Saat menuliskan soal kafe ini di Twitter, beberapa pengguna memberitahukan lokasi-lokasi lain The Gade Coffee & Gold. Mungkin bisa kamu kunjungi juga.

The Gade Coffee & Gold ini bukan satu-satunya unit usaha PT Pegadaian Indonesia. Mereka juga punya jaringan hotel bernama Pesonna. Ciri khas Pesonna adalah, tempatnya super strategis. Pasti di dekat alun-alun atau pusat keramaian kota.

Ternyata The Gade sudah ada 32 cabang di berbagai kota loh. Coba reply di komentar yang kotanya sudah terdapat kafe The Gade.

Mau ngopi sambil beli emas atau gadai barang? Cuss ke The Gade.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s